Selasa, 14 April 2009

Silabus Marketing

Latar belakang dan Tujuan
Hanya ada satu bisnis yang berlaku untuk membuat pelanggan membeli nilai. Apa yang menentukan nilai bisnis, apa yang diperbuatnya,
dan apakah akan beruntung (Peter Drucker; The Practice of Management). Dengan
menciptakan dan memenuhi keinginan dan kebutuhan, pemasaran menciptakan nilai bagi pelanggan.
Menciptakan nilai ke dividen besar bagi perusahaan dan
stakeholder.

Tujuan dari program ini, adalah untuk menggambarkan cara membuat dan
memenuhi keinginan dan kebutuhan pelanggan. Menciptakan nilai ini mengharuskan
manajer pemasaran harus:
1.Efektif menilai peluang pemasaran melalui analisis pelanggan,
kompetitor, dan perusahaan , dan
2.rancangan program pemasaran yang efektif sesuai dengan memilih strategi
untuk biaya promosi, tempat, dan produk (4 P)
Oleh karena itu, pada menyelesaikan kursus ini, Anda harus mampu menilai peluang pemasaran melalui analisis pelanggan, kompetitor, dan perusahaan, dan mampu
merancang program pemasaran yang efektif dengan memilih produk, harga,
promosi, dan tempat strategi.
Kehadiran dan Partisipasi
Kelas ini adalah untuk Anda untuk membahas masalah-masalah manajemen pemasaran
Komentar harus mencerminkan membaca. Partisipasi bermakna akan dipertimbangkan
dengan batas akhir kelas. Oleh karena itu, kehadiran dan partisipasi dalam diskusi diperlukan. Dalam acara tersebut adalah tugas.Bagi peserta yang tidak hadir dianggap tidak mengikuti pelajaran, kecuali ada izin sebelumnya. .
Bagi mereka akan diberikan ujian khusus.Bahan ujian bagi mereka adalah kasus, makalahdan presentasi yang harus diselesaikan tepat waktu.

Peserta kelas marketing harus membaca materi yang ditugaskan datang ke kelas dan siap untuk mendiskusikan
mata pelajaran yang akan dibahas. Kehadiran kelas merupakan faktor penting dalam belajar dan indikator dari nilai.

Perlu diketahui kebijakan dari MC-NSP Smart College : jika kehadiran anda tidak lebih dari 25% dari kelas,anda akan jatuh. Kecuali kecuali, jika ada kebijakan lain dari penyelenggara program.
Peraturan dalam kelas Marketing :
Kelas
1. Saling menghormati sesama peserta
2. Pelatihan/Pendidkan dimulai dan berakhir tepat pada waktunya
3. Harap matikan ponsel saat dalam kelas
4. Bertindak Profesional
5. No plagiat
Nilai
Sistim Penilaian
1. Ujian Midterm = 20%
2. Ujian akhir = 20%
3. 15% Partisipasi dalam diskusi kelas-= 15%
4. Kuis (5) = 15%
5. Kasus presentasi = 15%
6. Rencana pemasaran = 15%
A = 90 – 100%; B = 80 – 89%; C = 70 – 79%; D = 60 – 69%; E = < 60% A = 90 - 100%; B = 80 - 89%, C = 70 - 79%, D = 60 - 69%, E = <60%
Textbook Buku
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller (2006), Marketing Management , 12 Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller (2006), Manajemen Pemasaran, 12
th th
ed., ed.,
Pearson Education, Inc., Upper Saddle River, New Jersey. Pearson Education, Inc, Upper Saddle River, New Jersey.

Jadwal

Materi

1 Pengenalan manajemen pemasaran
2 Strategi pemasaran dan rencana
3 Wawasan dan riset pemasaran
4 Menciptakan nilai pelanggan, kepuasan, dan
loyalitas
5 Pasar konsumen dan pasar bisnis
6 Segmentasi, penargetan, dan pemosisian
7 Kompetisi
8 Menciptakan Brand Equity
9 Produk dan Layanan
10 Harga,Jaringan dan saluran
11 Marketing communication/ Komunikasi pemasaran
12 Presentasi: Rencana Pemasaran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar